Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Tak Akui Paidi, Pema Sekawasan Ajukan Protes di Raker BEMSI

Medan, suarausu-online.com — Keikutsertaan Paidi, Presiden USU terpiilih 2010 dalam Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) pada 2-6 Februari di Medan menimbulkan aksi protes dari Pema Sekawasan USU. Salah satu anggota Pema Sekawasan, Mawardi Saragih, menyatakan saat ini USU tidak memiliki presiden. “Kedatangan kami (Pema Sekawasan-red) ke sana bukan untuk merusuh tapi untuk verifikasi bahwa di USU tak ada presiden,” ujarnya, Senin (14/2).

Rosul, Ketua Panitia Rapat Kerja BEMSI, meyatakan dirinya tak tahu tentang status Paidi. “Pertemuan BEMSI sebelumnya di Bali menyatakan Paidi sebagai Presiden USU. Jadi, kami tahunya Paidi sebagai Presiden USU,” ujarnya, Senin (14/2). Ia juga menambahkan seharusnya permasalahan ini diselesaikan di internal saja jangan dibawa keluar. “Malu kan dengan universitas lain,” tambahnya.

Rapat kerja tersebut akhirnya dapat dilanjutkan dengan lancar. Rapat tersebut menghasilkan empat poin besar yaitu, permasalahan korupsi, reformasi birokrasi, ketahanan pangan dan lingkungan. Rosul yang juga mahasiswa Universitas Panca Budi, menjelaskan empat poin inilah yang paling penting untuk diperhatikan saat ini. “Seharusnya Indonesia tak perlu lagi impor beras,” ujar Rosul saat dihubungi via telepon seluler.

0 komentar:

Posting Komentar