Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Rektorat Belum Kucurkan Dana Pemilu

USU, suarausu-online.com — Dana untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Mahasiswa USU yang rencananya akan dicairkan bulan ini belum diberikan Rektorat USU. Hal ini disampaikan Abdul Rasyid, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU. “Sampai sekarang kami belum menerima dana itu,” ucapnya saat ditemui di Sekretariat Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ekonomi, Jumat (4/3).

KPU USU sebenarnya telah mendatangi pihak rektorat dan membahas masalah dana tersebut kepada Eddy Marlianto, Pembantu Rektor (PR) III USU. Namun dana yang diberikan pihak rektorat dinilai belum cukup untuk menyelenggarakan pemilu. Rencananya KPU hanya diberikan Rp 29 juta. “Tidak cukup, dana yang kami butuhkan kira-kira Rp 50 juta,” ucap Rasyid yang mengaku pihaknya akan menemui PR III kembali.

Rasyid mengeluhkan lambatnya proses pencairan dana. “Sebenarnya, mereka (pihak rektorat -red) harus mengerti dengan kegagalan pemilu lalu,” ucapnya. Ia menjelaskan keterlambatan turunnya dana akan mengganggu kinerja KPU USU.

Selain dana, pembahasan petunjuk pelaksanaan (juklak) oleh pema sekawasan juga menghambat proses pemilu. Saat ini, KPU USU tengah vakum karena menunggu hasil juklak tersebut. (M.Januar)

0 komentar:

Posting Komentar