Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 02 April 2011

PSMS Medan Hantam PSSB Bireuen 3-0

Medan, suarausu-online.com — PSMS Medan hantam PSSB Biereuen dengan skor 3-0 di Stadion Teladan, Sabtu (5/2). Satu gol bunuh diri dari pemain PSSB Bireuen serta dua gol berikutnya dicetak Alfian Habibi dan Ari Yuganda dari PSMS Medan.

Sejak menit awal PSMS sudah mengambil alih jalannya pertandingan. PSMS mampu membuat pertahanan PSSB Biereuen panik. Pertandingan baru berjalan delapan menit, PSMS unggul karena gol bunuh diri pemain belakang PSSB Bireuen ketika menghalau tendangan Donny Fernando Siregar.

PSMS terus tampil menekan, peluang didapat Alfian Habibi di menit 12, namun tendangannya masih tipis di sebelah kanan gawang PSSB Bireuen yang dikawal Didik Wisnu. Di menit 30 PSMS kembali mendapat peluang emas melalui sundulan kepala Vaqner Luis namun masih tipis di kanan gawang Bireuen.

Akhirnya usaha anak asuhan Suharto ini menambah angka. Lima menit sebelum turun minum, Alfian Habibi memanfaatkan bola liar di luar kotak pinalti. Tendangan kerasnya mampu menggetarkan gawang PSSB Bireuen menjadi 2-0.

Di babak kedua PSSB Biereuen belum mampu keluar dari tekanan PSMS Medan. Rinaldo yang menggantikan Tri Yudha Handoko di menit 65 menambah daya serang tim berjuluk Ayam Kinantan ini. Satu menit kemudian Rinaldo mampu menembus pertahanan PSSB Bireuen namun tendangannya masih di atas gawang.

Meski tampil menyerang, PSMS harus menunggu hingga menit ke 90 untuk menambah angka. Vaqner Luis yang tampil impresif pada pertandingan malam ini menusuk sisi kiri pertahanan PSSB Biereuen. Vaqner berhasil melepaskan umpan lambung ke dalam kotak pinalti yang disambut tandukan Ari Yuganda. Tandukannya menambah angka menjadi 3-0 sebelum peluit panjang ditiupkan.

Helmi Ab­­dullah, asisten pelatih PSSB Bireuen, mengeluhkan pertandingan yang diadakan malam hari. “Kami tidak pernah main di malam hari sehingga kami tak terbiasa,” ucapnya saat jumpa pers.

Hasil ini membawa PSMS naik satu peringkat ke posisi lima dan menggeser Persita Tanggerang. Kini PSMS terpaut delapan poin oleh pimpinan klasmen sementara Persiraja. (M. Januar)

0 komentar:

Posting Komentar