Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Peserta UMB Tes Tanpa Meja

USU, suarausu-online.com – Membludaknya peserta yang mengikuti Ujian Masuk Bersama (UMB) pada Sabtu (22/5) hingga sampai 34.651 peserta, membuat panitia UMB di USU harus menambah tempat untuk menampung para peserta. Auditorium pun digunakan sebagai ruangan ujian. Padahal ruangan tersebut tidak dilengkapi meja.

Humas USU Bisru Hafi memaparkan USU tidak bisa membatasi kuota peserta yang ikut tes. “Kami tidak bisa menutup pendaftaran sebelum hari yang ditetapkan. Kalau kami melakukan hal tersebut berarti kami melanggar hak mereka dong,” paparnya.

Wara Sinuhaji selaku penanggung jawab keamanan USU memaparkan tak ada masalah karena mereka menggunakan papan. “Tanpa meja tidak masalah kok, dengan papan itu saja sudah cukup,” ujarnya.

Ronaldo yang merupakan peserta UMB menjelaskan tidak adanya meja memperbesar kemungkinan jawaban tidak terbaca oleh komputer. Hal tersebut dikarenakan peserta akan kesulitan dalam mengerjakan soal dan mengisi lembar jawaban. “Saya kesulitan waktu membulatkan jawaban di lembar jawaban, walaupun sudah menggunakan papan,” tambahnya. (M Januar)

0 komentar:

Posting Komentar