Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 02 April 2011

Empat Calon Rektor Sudah Mendaftarkan Diri

USU, suarausu-online.com — Menjelang akhir penutupan pendaftaran rektor hari ini (9/2) empat dari lima Bakal Calon (Balon) Rektor USU periode 2010-2015 sudah mendaftarkan diri. Balon tersebut antara lain Prof Syahril Pasaribu, Prof Subhilhar, Prof. Nawawi Lubis dan Prof Bismar Nasution.

Sementara balon lain yang juga mengambil formulir Prof Ismet Danial Nasution hingga berita ini diturunkan belum mendaftarkan diri. Hal tersebut dinyatakan Sekretaris Panitia Penyelenggara Penyaringan dan Penjaringan Calon Rektor (P4CR) Prof Armansyah Ginting, kemarin (8/2).

“Dari nama-nama yang sudah mendaftarkan diri tak ada balon rektor yang bermasalah dalam pengursan administrasi. Administrasi yang diajukan antara lain Surat Kesehatan, SKCK dan beberapa yang lain,” ujar Armansyah.

Berbeda dengan Pemilihan periode sebelumnya, pada pemilihan kali ini tidak perlu dukungan dari dosen sebagai syarat dalam pencalonan. Keputusan tersebut ditujukan agar para calon tidak hanya dari lingkungan sivitas akademika USU saja. Keputusan itu diambil berdasarkan Rapat Senat.

“Para Calon kali ini memiliki peluang yang sama besar berdasarkan popularitas dan situasi yang berkembang saat ini” jawab Armansyah diplomatis. ( M Januar )

0 komentar:

Posting Komentar